Kuliah Lagi

Berprofesi sebagai seorang pendidik dengan berbekal tamatan non kependidikan dan Akta IV tidaklah cukup bagi saya untuk mengembangkan ilmu Pendidikan dalam dunia pendidikan, terutama dalam memahami psikologi pendidikan, teori belajar bahkan yang lebih penting yaitu kurikulum. Kurikulum sebagai Jantungnya pendidikan (The Heart Of Education). Pendidikan tidak akan mengalami peningkatan jika tidak memperhatikan bagaimana implementasi kurikulum dalam dunia pendidkan apakah akan memberikan dampak peningkatan hasil belajar serta mampu diaplikasikan oleh peserta didik dalam bermasyarakat. Hal tersebut memotivasi saya untuk melanjutkan pendidikan Pasca Sarjana Magister. Konsentrasi Pendidikan Magister yang saya ambil adalah Teknologi Pendidikan. Mengapa saya lebih memilih Teknologi Pendidikan, karena tujuan TP untuk memudahkan orang lain dalam pembelajaran.

Sebelumnya mari kita pahami apa itu pengertian Teknologi Pendidikan (TP) adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja melalui penciptaan, penggunaan, dan pengaturan proses dan sumber daya teknologi. Suatu cara yang sistematis dalam mendesain, melaksanakan, dan mengevaluasi proses keseluruhan dari belajar dan pembelajaran dalam bentuk tujuan pembelajaran yang spesifik, berdasarkan penelitian dalam teori belajar dan komunikasi pada manusia dan menggunakan kombinasi sumber-sumber belajar dari manusia maupun non-manusia untuk membuat pembelajaran lebih efektif.

Teknologi Pendidikan (TP) adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja melalui penciptaan, penggunaan, dan pengaturan proses dan sumber daya teknologi.
 suatu cara yang sistematis dalam mendesain, melaksanakan, dan mengevaluasi proses keseluruhan dari belajar dan pembelajaran dalam bentuk tujuan pembelajaran yang spesifik, berdasarkan penelitian dalam teori belajar dan komunikasi pada manusia dan menggunakan kombinasi sumber-sumber belajar dari manusia maupun non-manusia untuk membuat pembelajaran lebih efektif.

Tugas seorang Teknolog Pendidikanlah yang merancang, melaksanakan, bahkan mengevaluasi kurikulum yang sesuai dengan 5 kawasan profesi TP. Hal tersebut menjadi ketertarikan saya untuk memilih TP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *